A Note of IT Interest

describing internet, computer, animation, opensource, multimedia, lifestyle, traveling and opinion about it interest

Iklan
Diberdayakan oleh Blogger.

Torrent Adalah...



Sedikit bercerita, ketika saya mencari pengertian dari suatu istilah di internet saya lalu mengetikkan " [istilah] adalah" di dalam search box mesin pencari tersebut entah itu di google, yahoo ataupun mesin pencari lainnya. itulah kenapa judul posting ini"Torrent adalah", siapa tahu anda masuk berkunjung kedalam situs ini karena kata kunci tersebut :).

Torrent adalah protokol komunikasi sharing (berbagi) file/data secara peer-to-peer(P2P). Torrent adalah suatu metode mendistribusikan data dalam jumlah yang besar secara luas tanpa harus menanggung semua beban resource/kinerja hardware, hosting, & bandwith pada distributor asli data/file tersebut. Ketika data didistribusikan menggunakan protokol Torrent, setiap pengguna yang mendownload file tersebut juga ikut mendistribusikan sebagian kecil data kepada pengguna baru yang mendownload file/data tersebut, hal ini mengurangi biaya dan kinerja dari sang distributor asli. Hal ini juga mengurangi ketergantungan terhadap distributor file/data yang asli.

Begitulah, dulunya mungkin kita bingung atau malas kalau pas mau mengunduh (bahasa indonesianya "download") ternyata file yang kita maksud ada di dalam torrent. Memang sih, secara pribadi saya suka cara unduh konvensional menggunakan atau tanpa download manager, lebih cepat sih, kalau pake torrent yah mentoknya paling beberapa KBps. Dan unduh via torrentpun bukan jadi pilihan kalau downloadnya via warnet, lamanya itu lho tapi kalau downloadnya via komputer sendiri dari kamar kos seperti saya misalnya, ya fine-fine aja, kalau sudah mau udahan tinggal di-pause deh.

download utorrent disini
cari file torrent di google atau di portal torrent

kalau artikel ini berguna jangan lupa komentar ya...
kalau kurang jelas nanti bersambung deh...
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori opini / tips dengan judul Torrent Adalah.... Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://prazze.blogspot.com/2008/05/torrent-adalah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: @ariekoprasethio - Jumat, 02 Mei 2008

13 komentar untuk "Torrent Adalah..."

  1. boleh lah...
    thanks... ;-)

    BalasHapus
  2. hahaha bener bgt...
    saya masuk blog anda krn typing "torrent adalah" di google. Thx infonya..

    BalasHapus
  3. Wew..tau aja mas...gw ngetiki torrent adalah lho di google,eh nyasar kemari,he....siiip lah!!!

    BalasHapus
  4. hehe matur thx dah bang atas informasinya :) berarti enakan http yah mas

    BalasHapus
  5. Saya pernah 1 kali berhasil download tapi setelah itu selalu mendapat message: "Error: Access Denied" / "Error: The process cannot access the file because it is being used by another process."
    Tolong dibantu untuk mengatasinya. Thanks

    BalasHapus
  6. aku masih gak mudeng... tp coba donlod deh sapa tau nanti dikit2 ngerti.thanks

    BalasHapus
  7. AA say......
    Lha emang klo cari torrent yang ok gmn?
    Ada ga torrent yang kecepatan download-nya kya download biasa?
    trims ya.....!

    BalasHapus
  8. makasih ya gan! jadi tau trorret itu apa!

    BalasHapus
  9. mas beneran kah tanpa nyerot bandwidth???????????????????

    BalasHapus
  10. Saya download file mp3 ukuran besar lewat torrent. Ketika msh didownload, filenya udah bisa dicoba. Tp isinya koq ruwet ya? Aneh2 deh pokoknya. Apa karena emang belum lengkap downloadnya?

    BalasHapus
  11. jadi tau sekarang apa itu torrent.. soalnya selama ini gak ngerti :P

    BalasHapus
  12. Sama Gan. Kalo ane nyari sesuatu pasti pake kata kunci "adalah".

    Kenapa kalo download di torrent, filenya kok jadi beda, ukurannya juga kecil....?

    BalasHapus
  13. askum gan ..
    saya mau nanya penting banget nihh ..
    saya mendownload file nama filenya kaya gini >> contoh "bla-bla-bla.pdf.torrent" ..
    nahhh maksudnya apatuhhh ..
    klo mau di jadikan PDF bagaimana caranya ..
    mohon bantuannya ..
    klo bisa kabari saya lewat :
    - FB : ferri tria permadi
    atau
    - email : videotapetoferris@yahoo.com

    terimakasih banyak

    BalasHapus

terima kasih telah mau meninggalkan pesan... :)
komen akan dimoderasi terlebih dahulu...
salam Blog semua...