A Note of IT Interest

describing internet, computer, animation, opensource, multimedia, lifestyle, traveling and opinion about it interest

Iklan
Diberdayakan oleh Blogger.

Mudah Download repositori app android di google code


Bermula dari link http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_open_source_Android_applications yang didapat dari umpan balik google. Isinya keren, contoh kode sumber aplikasi di android yang siap dioprek aka ditiru, bukankah meniru dan mengoprek adalah proses belajar right?


Setelah diendus-endus ternyata banyak project di hosting di project hosting repositoriesnya google http://code.google.com. jadi ceritanya code google itu layanan google tempat dimana para developer mengunggah projectnya untuk dikerjakan bersama ataupun untuk berbagi.

karena lingkungan kerja saya ubuntu 11.04 maka saya langsung clone aja projectnya ke harddisk. untuk sistem operasi windows, mac atau linux distro lain coba cek link berikut http://mercurial.selenic.com/downloads/. berikut saya bagi cara sharenya sekaligus sebagai pengingat saya sendiri :)

install dulu mercurial dengan membuka terminal

# apt-get install mercurial

project yang mau saya unduh adalah twitter client http://andtweet.com/ yang memiliki link di http://code.google.com/p/andtweet kita langsung saja ke bagian sourcenya di bagian checkout tertera bagaimana cara mengambilnya, lalu kita ambil dengan perintah
$ hg clone https://andtweet.googlecode.com/hg/ andtweet

Cek aja di folder home via nautilus, pasti sudah muncul folder berkas andtweet-nya. Mudah bukan, dasar banget sih sebenarnya, saya teruskan jalan-jalan dulu di dunia maya, tinggalkan komentar jika bermanfaat :)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori android / linux dengan judul Mudah Download repositori app android di google code. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://prazze.blogspot.com/2011/05/mudah-download-repositori-app-android.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: @ariekoprasethio - Sabtu, 14 Mei 2011

1 Komentar untuk "Mudah Download repositori app android di google code"

  1. sssiiippp...
    klo punya gadget android, jadi mau nyobain heheee

    BalasHapus

terima kasih telah mau meninggalkan pesan... :)
komen akan dimoderasi terlebih dahulu...
salam Blog semua...